8.6.11

Rabu, 08/06/2011 21:04 WIB
Idrus Mundur Bukan untuk Jadi Menteri SBY
Elvan Dany Sutrisno - detikNews





foto: detikcom




Jakarta - Pertanyaan besar ini muncul bukan tanpa alasan. Idrus Marham sempat beberapa kali ditawari menteri. Menurut sumber di kalangan partai koalisi yang enggan disebut namanya, Idrus pernah ditawari posisi Menpora, yang saat ini tengah diduduki Andi Mallarangeng.

"Yang jelas, mundur nggak karena jadi menteri. Beliau juga pernah keberatan diminta jadi menteri karena ingin konsentrasi dengan tugas partai," tutur Ketua FPG DPR, Setya Novanto, kepada detikcom, Rabu (8/6/2011).

Novanto menuturkan, Idrus sebagai Sekjen Golkar tengah menjadi punggawa konsolidasi Golkar di daerah. Karenanya tugas sebagai anggota DPR ditinggalkan untuk fokus menggarap konsolidasi partai.

"Karena memang tugas partai ini betul-betul membutuhkan konsentrasi tinggi. Ini dasarnya Pak Idrus dan kami bisa menerima," tuturnya.

Idrus Marham sudah berpamitan ke Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie untuk mundur dari kursi DPR. Idrus pun mengantongi restu Ical untuk memastikan kemenangan Golkar di pemilu 2014 nanti.

Pengganti Idrus adalah kader Golkar dari dapil Sumatera Selatan Maryana Baramulli. Baramulli pada periode lalu sudah duduk di kursi DPR. Kemungkinan besar Baramulli akan duduk di Komisi II DPR yang ditinggalkan Idrus.

(van/ndr)

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar